11 Apr 2016

Baby Gift Set

Kali ini mau cerita sedikit tentang gift buatan aku untuk baby dari teman aku yang baru aja melahirkan putri pertamanya. Awalnya sih bingung mau kasih kado apa. Hmm, karena sekarang aku punya blog tentang craft dan DIY, kurang oke dong ya kalau kadonya beli di toko. Jadilah aku pede untuk bikin handmade baby gift sendiri *eh,pede apa kepedean ya?*. :D

set sepatu bayi rajut dan bandana rajut

Awalnya sempat galau mau bikin kado apaan. Keputusan terakhir jatuh pada baby gift set yang isinya sepasang sepatu bayi rajut dan bandana rajut. Dan sempat dibikin galau juga dengan ukuran sepatunya, maklum lah daku ini belum punya anak jadi nggak ngerti deh size sepatu bayi. Jadi proses bikinnya juga sempat berulang kali mendedel benang rajutannya gegara ukurannya berasa nggak pas. Berapa kali dedelnya? Ratusan. Hihi becanda, nggak sampai ding. Walau hasilnya masih nggak begitu rapi, tetap kepedean pede aja. Maklum nih lama nggak ngerajut, tapi maksa pingin bikin yang rajutan. :p

Sepatu bayi dan bandana bayi rajut ini aku bikin dari benang katun. Bentuknya juga sederhana banget. Saat merajut, aku sengaja pakai double (dua) benang, biar keliatan tebal dan lebih kokoh. Eh selain itu juga biar cepat selesai juga sih ngerajutnya, hihi. Nah karena pakai double benang, jadi aku pakai hakpen Rose nomor 5/0. Untuk jenis rajutan utamanya, aku pakai tusuk hdc (half double crochet stitch).

Baby Gift Set
Packing baby gift set-nya
Baby Gift Set
Isi baby gift set-nya
Sebenarnya kalau untuk cewek biasanya identik dengan warna pink ya. Tapi aku bikin set sepatu dan bandana rajutnya pakai benang warna biru. Karena sebelumnya aku sudah lebih dulu bikin 3 buah bandana (yang ada di sebelahnya), yang salah satunya adalah bandana berwarna pink dengan bunga putih. Jadi biar ada bermacam-macam warna, aku bikin deh set sepatu rajut dan bandana warna biru.

Untuk tiga buah bandananya aku bikin dari kain rayon spandex, sehingga lembut untuk kulit bayi. Yang dua diantaranya dihiasi dengan bunga dari kain perca. Sayang deh kelupaan nggak kefoto detailnya. Soalnya kalau nggak didokumentasiin kayak gini, aku tuh kadang suka lupa sendiri sudah pernah bikin apaan. Yang paling parah sih kalau mau bikin lagi sesuatu yang sudah pernah aku bikin, suka lupa sendiri gimana caranya, haha. Yah semoga nggak lupa kalau suatu saat mau bikin lagi bandana yang sama. :D

Baby Gift Set
Begaya pakai label Ayumna :p
Yah itu dia gift sederhana dari aku. Semoga ukurannya pas dan yang nerima juga suka. Secara nih bikinnya penuh perjuangan dan berpeluh keringat karena sempat ngelepasin beberapa deret stitch dan pasang lagi berulang kali. Btw, ada yang minat pesan nggak? :p

22:54 7 Comments

7 comments Write Comments

Keren dan semoga semakin keren ...

yg dikadoin pasti seneng banget mbak, sudah kerenn dibuat dengan penuh cinta lagi :)

Hmm keren dan kayanya dia juga bakal suka.

bikin sendiri?

wah bisa jadi penghasilan nih mbak :)

ehhehe lucu sepatu.a ...
:D ,,,

ini blog tempatnya barang2 kreatif, mungkin prospek jika itu di produksi mbak. trus nanti pake merek "jemari ayumna" insya allah laku. untuk anak memang harus yang lucu2

Terimakasih untuk berkomentar dengan baik dan sopan... :)