16 Mar 2016

My Little Emergency Pincushion

Hai hai, kali ini aku mau kenalin barang imut-imut yang biasa aku bawa buat bepergian nih. Yup, dia adalah si mungil pincushion atau bantalan jarum pentul. Karena aku berjilbab, jadi jarum pentul sudah menjadi salah satu barang bawaan yang wajib ada di dalam tas aku kalau lagi bepergian kemana aja.

Tau sendiri kan kalau suka pakai jilbab non-instan seperti pashmina atau jilbab segi empat pasti tidak bisa lepas dari bantuan si jarum pentul. Fungsinya sih sebagai cadangan untuk berjaga-jaga kalau jarum pentul yang kupakai tetiba lepas dari sarangnya. Maklum, kadang kalau aku sedang hiperaktif banyak kegiatan pasti si jarum pentul yang tersemat di jilbabku suka tiba-tiba lepas dan ngilang secara misterius. :D

My Little Emergency Pincushion

 Aku sebut "emergency pincushion" karena waktu itu aku bikin bantalan jarum pentul ini secara dadakan banget. Karena sebelumnya aku suka asal naruh jarum pentul gitu aja di dalam pouch make-up, bahkan kadang aku taruh langsung di salah satu kantong tas. Alhasil bikin jari tanganku sering ketusuk ujung jarum pentul yang suka nongol keluar dari pouch sewaktu mau ambil barang di dalam tas. Nggak cuma jari tangan, tapi handphone akupun juga tak jarang kena sasaran kalau lagi taruh pouch make-up dan hp jadi satu di dalam tas, hiks. :'(

Karena itulah akhirnya waktu mau pergi keluar kota, dadakan deh bikin bantalan jarum pentul yang bisa masuk di pouch make-up supaya si jarum pentul nggak suka nusuk sana-sini lagi. Dan terbesit ide untuk bikin alas pincushionnya dari tutup botol plastik bekas minuman kemasan Mi*one seperti gambar di bawah ini nih.

My Little Emergency Pincushion

Bagian bantalan jarum pentulnya terbuat dari kain flanel yang diisi dengan dakron. Dan bagian bawah(alas) yang berwarna biru tua itu adalah tutup botol bekas yang aku maksud. Fungsinya sebagai alas yang dapat menahan agar ujung jarum pentul tidak keluar dari bantalan sehingga tidak akan menusuk benda lainnya.

Kalau dilihat, memang pincushion ini sangat sederhana sekali. Bahkan tutup botolnya pun tidak tertutup oleh hiasan apapun. Yah karena bikinnya juga dadakan, tidak sampai 2 menit juga sudah jadi. Dan yang paling kusuka, walaupun bentuknya mini seukuran diameter tutup botol tapi ternyata jarum pentulnya bisa muat banyak. Yey! :D

 Ehm, adakah yang mau tahu cara membuat pincushion mini seperti ini? Tunggu artikel aku selanjutnya ya.

14:20 2 Comments

2 comments Write Comments

Bagus banget tempat jarumnya mbak Ay, mirip-mirip roti muffin ya. Boleh dicoba deh saya kalau punya jarum pentul nggak berapa lama sudah hilang satu persatu :)

hihi iyah bikin yuk, gampang baget koq..

Terimakasih untuk berkomentar dengan baik dan sopan... :)