2 Dec 2015

Celemek Kenangan

Hai hai.. Mau sedikit pamer share cerita aja sih. Tadi aku habis buka-buka lemari niatnya sih mau cari sprei untuk tempat tidur aku. Eh gak taunya malah nemu celemek unyu-unyu ini.


Melihat celemek ini membuatku flashback ke masa lalu. Karena celemek ini dibuat beberapa tahun yang lalu tepatnya saat aku duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bahasa beken Inggrisnya sih apron. Jaman dulu aku lebih kenal dengan istilah celemek, karena dulu belum ada acara Master Chef, jadi aku gak kenal tuh yang namanya apron, hihi. *ketauan tuanya deh  >__<

Celemek ini dibuat sebagai tugas sekolah, aku lupa sih lebih tepatnya tugas mata pelajaran apa. Sepertinya tugas seni dan kerajinan tangan kali ya. Seingatku celemek ini mendapatkan nilai 9 dari si ibu guru *mudah-mudahan ingatanku masih normal.

Aku yang jahit? Oh tentu tidak *pengakuan dosa. Jaman dulu sih aku baru bisa jahit bandana atau sekedar permak benerin dan makeover pakaian. Celemek ini mama aku yang jahit, tapi bukan berarti aku gak ikut andil dalam membuat celemek ini. Aku juga kebagian jahit sih walaupun hanya memasang rendanya aja, dan pita-pita di kantongnya juga aku yang menambahkan. Eh tapi aku juga loh yang bikin desain celemek ini, terutama yang punya ide kantong di bagian dada berbentuk semangka itu, juga dua kantong di depannya *pamerrrrr. Dan dijahitnya menggunakan mesin jahit manual yang berwarna hitam itu. Sepertinya jaman dulu belum ada mesin jahit listrik/portable *aduh ketauan lagi tuanya :D

Curang donk ya tugas sekolah koq dibikinin mama, hehe. Ah itu sih salah gurunya aja, lah di sekolah gak ada pelajaran menjahit menggunakan mesin jahit koq malah diberi tugas bikin celemek *ampun bu guru. Masa iya mau jahit manual, duh kapan selesainya, ini tugas loh yang harus segera dikumpulkan *alibi. Dan rata-rata teman sekelasku juga gak bikin celemek sendiri alias sama-sama dijahitin tetangga orang tua masing-masing. Aku yakin si ibu guru juga pasti tahu deh kalau bukan muridnya yang bikin, jarang banget kan ada anak SMP bisa kece gitu jahitnya.

Nah baru nyadar juga, tumben-tumbenan nih nulis pakai kata "aku". Sekali-sekali boleh beda lah ya biar ada variasi, hehe. Sekian kisah kecurangan masa SMPku bersama celemek kenangan aku. Kamu..kamu..pernah curang apa di sekolah? :p

19:10 98 Comments

98 comments Write Comments

hehe...kenangan celemek jaman semono (jaman smp) ya :D

Hihihi tapi bagus loh mbak celemeknya :3

mas febri tertarik sm celemekny y :D

Celemeknya hijau kotak-kotak,bagus mba. Salut sama yang bikin :D
Walaupun jaman sekarang udah ada mesin jahit listrik/portable, mamahku masih make yang manual. Huehehe


Waktu SD pernah bikin tamplak meja pake kain kristik gitu, jadi disuruh menyulam sama guru kesenian dalam waktu seminggu, aku cuma bikin setengah aja sisanya di lanjutin sama mamah dan ternyata dapet nilai yang mayan lah wkwk :v

ih tapi bagus celemeknya, pantesan ajaa dapet nilai 9 :D
kali kali mau buka usaha jual cemelek *ehh apron deh yah, biar kerenan wkwk

Btw, kalo aku curang waktu SD itu, kan dulu suka disuruh gambar peta, pasti deh minta dibikinin sama adeknya ibu, soalnya gabisa gambar >.< hihi *semacam pengakuan dosa :v

Xixixi, celemeknya luucccuuu

Padahal apron'a dipake dulu mba baru deh difoto :D

memang celemek gini penting buat masak ya mbak...

* eh itu celemeknya lagi ketawa ya... :)

nah kethuan kan suka boongin :)

hehehe, kantong doraemon ya mab ?

kenangan waktu jaman dulu ya mb, wah kelihatan bagus ya ampe sekarang :)

wow tugas kerajinan smpnya keren ya udah bikin celmek, dulu gue aja gak pernah, atau pernah ya, tapi gue lupa, entah bikinn apa

hahahaha saya belum pernah dibikinin sama tukang jait gitu mbak tapi kadang dibantu orang tua atau temen. bukan dibikinin semua hehe
salam kenal

inggih itu artinya : iya..

boleh deh buat mas febri, dipake yah..

aku juga malah pengen punya yang manual juga nih, mau adopsi punya mama aku tapi udah rusak..

nah itu dia, belom lagi ngerjain tugas sekolah yang lain kan ya.. wih berarti jago sulam menyulam nih, cihuy deh

@RN: boleh dipertimbangkan idenya =D

@MM: emang si masnya gak pernah boong? :p

astagaaa maapkeunn..
typo nih, maksdunya: si mbak juga unyu

nah kan typo lagi.. >__<
efek lagi ngetik ama mules =D

kalo mas Chii yang pake gimana? nanti saya fotoin :D

benernya sih penting, soalnya kalo gak pake malah baju aku suka bau bawang2an >__<
cuman ga tau kenapa males aja pake begituan.. =D

iya mas, kenangan waktu masih SMP, yah kurang lebih setahun yang lalu lah =D

hahaha.. waktu SD aja malah ada tugas bikin rambu lalu lintas, dari kayu yang di cat gitu..

bikin apa tuh mbak?
salam kenal juga :)

Setahun yang lalu, berarti sekarang duduk di bangku SMU

Hahaha alhamdulillah ada yang percaya kebohonganku.. :p #kabuuuurrrr

Celemek itu makanan khas mana ya mbak??

Saya kadang juga suka begitu mbak kalo nemu barang yang sering saya gunakan di masa lalu, kadang suka bengong sambil liat barang tersebut dan flashback membayangkan masa lalu saat menggunakannya.

Saya ga nanya tuh mbak. hehehehe

hahaha, saya betul sebelumnya ga tau itu mbak :) bahasa ape tuh ?

berarti saya dapat semangka dunks, asek asek

asli kena jebak mas nailul :) week

akyu boleh pinjem celemeknya gak mbak?
eh uda lumayan berarti umurnya ya,hehehe

bah masak gak tau pulak inggih itu bahasa apa, aku aja yang orang batak gak tau

nah kalau yang itu bahasa batak

kalau dulu cuma bantu pasangin rendanya, sekarang buatnya sudah mahir ya mba

lah emang gak ada yang tanya mas, makanya saya gak jawab apa2.. :p

beneran nih tanya? mau jawab masih ragu takutnya gak tanya

pinjem boleh tapi bayar :p
iya lumayan lah umur saya, ga jauh ama mpok atik.. alhamdulillah..

iya alhamdulillah, sekarang udah mahir masang kancing mbak.. :yes

Makasih :) wanita memang terampil, apa jadinya jika pria tanpa wanita

Iyaa celemeknya unyu-unyu Mbak,,, Itu idenya dari Mbak tapi yang jahit Mama, jadi karya berdua tuh Mbak, dan yang salah bener ya ibu guru tuh ya, wkwkwkwkw :)

Jowo ketemu jowo pas....!!!!

Kok main jeba-jebakan siih?

Klemek antik membawa kenangan yang tak terlupakan, ruarrrr biasa klemeknya imut...banget..

Saya jadi ngebayangin klemeknya aja segitu imutnya , opo meneh wonge seng duwe...pasti imut juga ya...

Waktu kecil saya juga kadang begitu mba, ada tugas sekolah malah orang tua yang bantuin tapi tetap ambil andil juga dalam pembuatannya :)

masih muat gak tuh celemeknya :D

masih muat gak tuh celemeknya :D

oooow dibikinin mama, kirain hadiah dari si... ehem

celemek eehh apronnya lucu looh Mbak, keereenn ada semangkanya :D

belakangan juga saya kepikiran pengen punya apron, klo masak kadang refleks ngelap di baju, jadi dehh bau2 bumbu klo udah masak :D

gk mungkin gk mungkin ,,

hahahaha ,,, kasian neng dila disuruh bayar ,.,,

bahahaha ,,, mbk ayumna suka bngt nih bkin ktwa ,,

wkwkw jadi keinget jaman ngakalin tugas hehe....

gak bakal cocok kalo saya yang pake mba :D

Salah satu barang berharga bagi ibu-ibu rumah tangga yang hobi banget dapur jadi berantakan hihihi

lucu celemeknya...
curang? sering :D

ga ada yang ga mungkin mas :) week

Wah, bagus banget celemek kenangan ini....

pasang kancing anak saya juga lihai, apalagi jika lagi ulangan ABCD

Iiiihhh lucu celemeknyaaa.... Iya, pasti kalo tugas kesenian atau kerajinan tangan orang tua yang bikin, intinya ngumpul in tugas deh.. hehehe

Tuh nilainya mama loh, gitu kata mama waktu ngebantuin bikin sapu lidi buat dikumpulkan di sekolah.. hehehe

Klemek jadul itu mbak ya...

Walaupun jadul ini bisa buat bahan kenangan nanti kalau sdb berumah tangga ya mbak...

Hadeuh kayak kantong ajaib doraemong itu yang di dda nya mba :)
saya kira itu bekas ikutan kelas tataboga, heu
klau saya sih pernah juga curang dengan Pr kbetulan saya punya some one yg baik hati jadi tiap kali ada Pr yaa tinggal duduk manis aja entar juga ada :D

Hayoo jadi apa prok prok prok?

Dicoba dulu mas.. sepertinya cocok #maksa

Mas fiu mau bayarin yah? Asyek2..

Wah pasti lebih lihai mamanya ya.. ^_^

Hmm imut banget mas.. item mutlak..

Maklum namanya juga anak2 ya..

Hmm kayaknya sih enggak, noh makanya fotonya dijembreng di lantai :D

Mbak cuap juga lucu deh ;)

Iya, ehem2 uhuk2 hatcihhh..

Wah sayang banget bajunya jadi lap

Asal habis berantakin ga langsung kabur aja ya.. :D

Tapi sekarang udah tobat kan? :D

Hihi bener2.. wih ada tugas bikin sapu lidi segala, bahannya gak susah tuh?

Emang sudah berumahtangga mas.. :)

Aih someone nya so sweet sekali

Pelajaran Tata Busana
hihihhi, selalu ada kenangan dari karya yg dibuat ^_^

di sekolah saya dulu ada pelajaran tata busana gak ya? lupa hihi

Terimakasih untuk berkomentar dengan baik dan sopan... :)