27 Okt 2015

Selamat Hari Blogger Nasional 2015



Hari ini, 27 Oktober 2015, adalah hari Selasa ( *Ehh apaan sih :D ).  Sebelum saya melihat status beberapa teman di Facebook, awalnya saya benar-benar tidak tahu jika hari ini diperingati sebagai "Hari Blogger Nasional", asli ini mah ( *maklum blogger newbie :D ). Bahkan tagar #HariBloggerNasional sempat menjadi "trending topic" di jejaring sosial Twitter. Maka, segera saya keluarkan jurus googling untuk mencari tahu mengapa tanggal 27 Oktober disebut sebagai Hari Blogger Nasional.

Ternyata, konon pada 27 Oktober 2007, Hari Blogger Nasional pertama kali ditetapkan pada saat pembukaan pesta blogger oleh Bapak Muhammad Nuh, yang pada saat itu menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika pada periode 2007-2009. Dan hari ini merupakan kali ke-delapan perayaan Hari Blogger Nasional, yang juga turut dimeriahkan dengan adanya acara Blogger Camp 2015 yang dilaksanakan mulai tanggal 26 - 27 Oktober 2015. Blogger Camp merupakan ajang berkumpulnya para blogger yang tersebar di seluruh Indonesia untuk saling berbagi ilmu, menambah wawasan dan tentunya camping bersama ( *sebenarnya cocok buat saya yang kurang piknik ini ) , dan kali ini dilaksanakan serentak di empat kota di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Makasar, dan Purwokerto. Acara Blogger Camp kali ini bertemakan "membangun kredibilitas blog".

Ah ketinggalan berita banget yah saya :D . Bai de wei, tema Blogger Camp 2015 ini cukup membuat saya terkesan, mengingat belakangan ini banyak tersebar beberapa blog yang kontennya justru bersifat provokatif dan juga asal copas (copy-paste) hanya untuk mengejar traffic / jumlah pengunjung semata ( *sedihnya tuh di sini ) . Semoga di tahun ini dan kedepannya blogger Indonesia semakin berjaya dan selalu meningkatkan kredibilitasnya dalam berbagi hal positif dan bermanfaat bagi para pembacanya.

Selamat Hari Blogger Nasional...    ^__^



31 komentar:

  1. iya sedih aja kalau blog dikopas-kopas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending kalo copasnya infonya bener (*eh ga mending juga sih benernya), parahnya lagi kalo udah copas tapi beritanya masih simpang siur kebenarannya :(

      Hapus
    2. itu mah saya banget mbak :)
      hehe....!!!

      kalau pemula yang baru belajar sich gapapa ya mbak.
      tapi kalau yang copas yang sudah punya brand 'sakitnya tuh disini'
      artikel saya juga pernah dicopas oleh salah satu situs yang masuk top 10 besar indonesia :(

      Hapus
    3. wah serius? Murni di-copas atau hanya sebagai referensi? (maksudnya dicopas sebagian tapi masih diimbuhi kalimat lain)

      Hapus
    4. masih mending kalau jadi referensi mbak.
      tapi murni dicopas, yaitu seputar mahasiswa yang lagi KKN di kampung saya.

      Hapus
    5. Waow.. ambil sisi positifnya aja, berarti blog kamu keren tuh...
      Sampe di copas ma situs terkenal :D

      Hapus
  2. aku juga baru tahu mbak :D, newbie juga, semoga kedepannya bisa terus semangat ngeblog ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ini bilangnya pada newbie tapi blognya udah pada ada GAnya.. ajarin napa..?? hihihiii =D

      Hapus
    2. saya juga baru belajar mbak.
      suerr dech :)
      hehe...!!!

      Hapus
    3. Wihh pada merendah semua ah, masa baru pada belajar tapi udah pada hebat2... :D

      Hapus
  3. Nama Template yang mbak pakai ini : Sorbet Blogger ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini loh,,
      aku tuh awal2 edit template kan aku ilangin semua tuh link2nya, karna banyak yg aku edit juga, malahan sempet ganti2 template mulu saking galaunya =D
      Trus mau nampilin di footer lagi linknya template ini belum ketemu2 namanya, lupa cari dimana, ternyata.. benerrr ini pake Sorbet Blogger...
      Thanks yah diingetin, merasa berdosa juga kalo ga keburu dipasang :D

      Hapus
    2. cuman tebak saja mbak soalnya hampir mirip sama templatenya http://bejiandongkotaku(dot)blogspot(dot)com :)

      Hapus
    3. Oh gitu, iya lucu sih ini templatenya..
      Ah aku edit template ini juga belajar2 dr blog2 ttg blogging koq..
      Harusnya km nih yg ngajarin aku gimana caranya bisa lolos GA? Hihihii..
      Mau daftar GA masi blm PD, artikelnya kurang banyak.. =D

      Hapus
    4. yang penting mah asal rajin update mbak, saya daftar GA baru bulan kemarin tgl 24 september, mbak.

      Hapus
    5. Wah mantapppp.. skali daftar langsung lolos.. jempollll!!!

      Hapus
    6. kalau mau daftar GA pakai ajha 'responsive template' seperti template yang aku pakai sekarang :)

      Hapus
    7. mungkin lagi beruntung kali mbak :)

      Hapus
    8. Setau aq sorbet ini juga responsive template, soalnya ada versi mobile n ngikutin size layar juga, ya gak sih?
      #cmiiw

      Hapus
    9. maksudnya : nama templatenya Responsive Template mbak :)

      Hapus
    10. Oh gituu... :)
      Ok thanks infonya..

      Hapus
  4. tetap semangat ngeblog kak. Suka ma blognya :)

    BalasHapus
  5. ajarin edit template threaded comment dunk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm ini masjum yang sama dengan admin blognya mbak nadira bukan? kayaknya blognya mbak nadira kan sempet pake tampilan comment model beginian?
      ini saya juga nyontek punya orang koq, sapa ya lupa juga..

      Hapus
    2. maaf mbak saya balasnya pakai akun mbak nandira :)

      Hapus
    3. Nah itu sudah pernah bikin brarti.. kan lebih jago masnya brrti..
      Harusnya ajarin saya nih :D

      Hapus

Terimakasih untuk berkomentar dengan baik dan sopan... :)