15 Oct 2015

Homemade Garlic Bread Praktis tanpa Oven



Ini namanya rejeki anak solehah, karena kemarin walau tak ada hujan tak ada angin dapat kiriman roti dari tetangga yang jumlahnya cukup waow, hehe :p . Entahlah ini jenis roti apa, tanpa isi dan tebal dengan rasa sedikit gurih berbentuk lonjong seperti roti baguette namun dengan ukuran yang sedang.

Hari ini, si roti masih tersisa 5 buah. Sayang kalau tidak dimakan dan akhirnya terbuang, mubadzir kan.... *aslinya sih doyan :p . Tapi bosan juga kalau makan roti yang "itu-itu" aja. Jadi, langsung deh tadi sore saya eksekusi di dapur untuk mengolahnya menjadi homemade garlic bread (baca: roti bawang putih ala rumahan) dengan bumbu ala kadarnya :D .

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat garlic bread ala Ayumna ini adalah:
Roti baguette ( potong menyerong agak tebal)
(Alternatif lainnya bisa menggunakan roti yang tebal atau roti tawar)

Bahan olesan :
3 sdm margarin / butter (lumatkan)
½ sdt oregano kering
2 siung bawang putih (parut)

Cara membuatnya :
  1. Siapkan teflon / wajan panggangan di atas kompor dengan api kecil.
  2. Sementara itu campurkan bahan olesan menjadi satu dan aduk rata. Lalu oleskan merata ke salah satu sisi roti yang telah dipotong.
  3. Panggang kedua sisi roti di atas wajan, hingga berwarna kecoklatan.




Sajikan di atas piring dan roti siap dinikmati selagi hangat. Bisa ditambahkan dengan cocolan mayonaise dan tomat pasta. Syukurlah rotinya cepat ludes dan kami siap menerima hibahan roti lagi :p .

Selamat mencoba :)


21:42 6 Comments

6 comments Write Comments

aku suka garlic bread, biasanya bikin pake roti tawar :)

Iyaa cara lain makan roti tawar selain pake selai yaa :D

Wiiih kelihatannya enak~ boleh dicoba nih nggak pake oven :3

Terimakasih untuk berkomentar dengan baik dan sopan... :)