28 Oct 2015

Cara Memasang Peniti Bros yang Lepas



Punya bros unyu-unyu bin lucu dan menggemaskan tapi setelah beberapa kali pakai tiba-tiba penitinya lepas dari bros. Mau balikin si peniti supaya nempel lagi, tapi gak punya lem tembak. Ngejahit juga ribet. Duhh, di situ kadang saya merasa sedih ( *sambil ngedumel sendiri nyalahin si penjual bros "ini sih, brosnya cuman di lem aja, gak dijahit, gak kuat kan jadinya!!!" ) .

Pasti kalian juga pernah mengalami hal yang serupa. Biasanya yang kita lakukan adalah membuang bros tersebut karena merasa si bros sudah tidak bisa dipakai lagi walaupun sebenarnya kondisi bros tersebut masih bagus.

Mulai sekarang buang jauh-jauh pemikiran tadi. Karena sebenarnya peniti bros yang terlepas dari induknya ( *lu kira anak ayam?hehe ) masih bisa dipasang kembali menggunakan peralatan seadanya. Bagaimana caranya? Sini, aku bisikin, hihihii...

NB: Cara ini khusus digunakan untuk bros yang penitinya dipasang menggunakan lem tembak (hot glue) .

Senjata utama yang dibutuhkan untuk memasang peniti yang terlepas dari bros adalah hairdryer. Nyalakan hairdryer lalu hembuskan ke arah lem tembak (glue gun) yang menempel di bagian belakang bros dan atau yang menempel di bagian alas peniti (jika ada). Lakukan hingga lem tembak meleleh karena terkena hembusan udara panas dari hairdryer.

Selagi lem tembak meleleh, segera tempelkan peniti ke lem tersebut lalu matikan hairdryer. Tunggu hingga lem mengering. Dan bros kamu sudah berfungsi kembali dan siap dipakai.

Cara Memasang Peniti Bros yang Lepas


Jika kalian tidak memiliki hairdryer, bisa digantikan dengan menggunakan korek api atau lilin. Caranya cukup dengan meletakkan bagian yang ada lem-nya di dekat api. Usahakan hanya memanfaatkan udara panas di sekitar api, jangan terkena api secara langsung agar lem tidak berubah warna menjadi kehitaman, atau alih-alih malah bros kamu menjadi terbakar, hehe.

Tips ini juga bisa digunakan untuk memasang kembali mutsin atau bagian lain dari bros yang terlepas dari lem-nya. Selain itu juga bisa bermanfaat untuk memasang kembali bagian aksesoris yang terlepas atau barang lainnya yang ditempelkan menggunakan lem tembak.

Jika kalian mempunyai lem tembak dan ingin agar peniti bros lebih kuat terpasang, tidak ada salahnya mengganti alas brosnya dengan cara berikut. Cek di sini untuk Tips Memasang Peniti pada Bros.

Mudah bukan?? Selamat mencoba.. ;)


22:56 2 Comments

2 comments Write Comments

Saya biasanya cuma pake lem lilin yg dibakar di lilin aja langsung, gak punya lem tembak apalagi hairdryer, xixiixix.

iya mbak lem lilin ya itu biasanya lebih familiar dengan lem tambak, karena kan lebih mudah pemakaiannya kalau pake alatnya yang seperti tembak itu..:)

Terimakasih untuk berkomentar dengan baik dan sopan... :)